Berbagi Kebahagiaan dengan Adik-adik Panti Asuhan Bukit Karmel

Selasa, Januari 5th, 2016

Pada hari Senin, 21 Desember 2015, tim Tokopedia mengadakan acara Christmas Fun Trip bersama teman-teman Panti Asuhan Bukit Karmel. Di acara kali ini, Tokopedia mengajak 30 anak untuk bermain ke KidZania dan menonton film Star Wars di bioskop.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sebelum masuk ke dalam KidZania, Tokopedia memberikan hadiah berupa goodie bag dan juga parcel. Topi Toped yang berada di dalam goodie bag langsung dipakai oleh para teman-teman panti asuhan, lho. Topi Toped juga bisa berguna dalam acara ini sebagai penanda sehingga tidak ada yang hilang selama bermain di KidZania. Selain goodie bag dan parcel, tim Tokopedia juga sudah mengumpulkan barang-barang dari Nakama yang dijadikan kado Natal bagi anak-anak ini.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sekitar pukul 10 pagi tim Tokopedia dan teman-teman panti asuhan masuk ke KidZania. Di tempat bermain ini, teman-teman panti asuhan bisa belajar banyak, salah satunya adalah belajar rasanya mencari uang. Hal ini tentunya dengan cara yang menyenangkan, yaitu sambil bermain.

Sebelum bermain, teman-teman ini harus menukar tiket masuk mereka dengan KidZos atau mata uang KidZania. Setelah itu, mereka berpencar mengunjungi berbagai lokasi pekerjaan. Ada yang menjadi pemadam kebakaran, pembuat roti, mengikuti marching band, bahkan jadi kasir supermarket!  

Untuk “praktik” langsung pekerjaan di tempat ini, setiap anak diberikan pengarahan dari awal persiapan hingga cara bekerja. Misalnya, untuk jadi pembuat roti maka anak-anak ini akan diajari tentang pengetahuan dasar seputar pembuatan roti seperti berbagai jenis tepung, gula, peralatan masak, dan sebagainya, hingga akhirnya mempraktikkan cara membuat roti yang benar.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Rata-rata umur teman-teman panti asuhan yang diajak berkisar dari 4-12 tahun. Karena mainan di KidZania ini terbatas untuk anak-anak di bawah 6 tahun, beberapa dari mereka memang belum bisa bermain banyak hal. Tapi yang hebat adalah, kakak-kakak yang berumur 12 tahun keatas selalu menemani adik-adiknya, lho!

Sekitar pukul 2 siang, waktu bermain di KidZania sudah usai tapi bukan berarti kesenangan hari ini berakhir. Tim Tokopedia melanjutkan fun trip ini ke CGV Blitz untuk menonton Star Wars: The Force Awakens. Film Star Wars yang seru dan mencengangkan berhasil membuat teman-teman panti asuhan terkagum-kagum. Bahkan ketika film sudah selesai pun mereka masih membahas ceritanya.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Berhubung Panti Asuhan Bukit Karmel terletak di daerah Gadog yang cukup jauh dari Jakarta, kami harus berpisah kira-kira pukul 4 sore untuk menghindari macet jalanan ibu kota. Namun yang pasti pada hari itu semua sangat senang karena sudah mendapatkan kesempatan berbagi dengan teman-teman Panti Asuhan Bukit Karmel.

Tim Tokopedia sangat senang bisa berbagi kebahagiaan dengan teman-teman Panti Asuhan Bukti Karmel lewat Christmas Fun Trip ini. Sampai bertemu di jalan-jalan selanjutnya!

Satu tanggapan untuk “Berbagi Kebahagiaan dengan Adik-adik Panti Asuhan Bukit Karmel”

  1. Rizky mengatakan:

    Tokopedia bagus banget, bisa berbagi kecerian dengan yang lain