Kilas Balik Perjalanan Tokopedia Selama 2014

Selasa, Desember 23rd, 2014

Hai Toppers. Tidak terasa kurang lebih 1 minggu lagi tahun 2014 akan segera berakhir. Selama tahun 2014, pastinya banyak cerita-cerita seru yang kamu alami bukan? Begitu juga dengan Tokopedia yang sudah mengukir begitu banyak cerita seru selama tahun 2014 ini. Penasaran apa saja cerita serumya? Yuk simak rangkuman kilas balik perjalanan Tokopedia selama 1 tahun ini.

Investasi 100 Juta USD dari Softbank & Sequoia

Di tahun 2014, tepatnya 22 Oktober 2014, Tokopedia berhasil mencatatkan sejarah sebagai perusahaan internet pertama di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara yang menerima investasi besar dari Softbank dan Sequoia. Dengan adanya pendanaan baru ini, Tokopedia pun akan semakin bersemangat mewujudkan visi besarnya yakni untuk membangun Indonesia yang lebih baik lewat internet.

Kilas Balik Perjalanan Tokopedia Selama 2014

Tokopedia 5th Anniversary

17 Agustus 2014, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69, Tokopedia pun genap berusia 5 tahun. Di usia yang ke-5 ini, Tokopedia yang pada awal berdiri hanya bisa meyakinkan 70 toko online untuk bergabung, kini sudah bisa membantu puluhan ribu toko online untuk berkembang dengan jumlah pengiriman yang mencapai lebih dari 2 juta produk per bulannya. Pada acara perayaan ulang tahunnya yang ke-5, Tokopedia pun turut mengundang beberapa penjual, pembeli, partner logistik dan bank, serta teman-teman jurnalis dari berbagai media nasional. Pada acara tersebut juga diadakan Tokopedia Awards yang menjadi salah satu bentuk penghargaan dan apresiasi Tokopedia terhadap para penjual dan pembeli di Tokopedia.

Kilas Balik Perjalanan Tokopedia Selama 2014

Kilas Balik Perjalanan Tokopedia Selama 2014

Tokopedia Roadshow ke 9 kota

Dalam rangka untuk mengedukasi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah tentang potensi perkembangan pasar online, Tokopedia mengadakan roadshow ke kota-kota besar di Indonesia. Setidaknya sudah ada 9 kota yang disambangi Tim Tokopedia selama 2014 ini, antara lain: Bandung, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Solo, Surabaya, Medan dan Jogja. Selain mengedukasi para pelaku UMKM, Tim Tokopedia juga berbincang langsung dengan para Toppers di masing-masing daerah melalui acara Temu Toppers. Memberikan edukasi kepada para mahasiswa tentang wirausaha dan bisnis online juga menjadi salah satu agenda dari rangkaian acara Tokopedia Roadshow ini. Nah untuk tahun depan, kegiatan ini pastinya akan terus kami adakan, semua demi membangun Indonesia yang lebih baik lewat internet ūüôā

Kilas Balik Perjalanan Tokopedia Selama 2014

Kilas Balik Perjalanan Tokopedia Selama 2014

Brand Ambassador Tokopedia

12 November 2014, Tokopedia resmi mengumumkan Chelsea Islan sebagai brand ambassador yang merepresentasikan visi Tokopedia untuk “Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet”. Sebagai salah satu seniman muda Indonesia, Chelsea dinilai sebagai sosok yang punya misi yang sama dengan Tokopedia, yakni sama-sama ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Dengan motto “Yang Muda Yang berkarya”, seniman cantik ini sering terlibat langsung dalam kegiatan sosial dan memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun Indonesia, salah satunya melalui keterlibatannya dalam mengembangkan dunia perfilman Indonesia. Wahh, semoga Tokopedia bersama Chelsea Islan bisa segera mewujudkan Indonesia yang lebih baik lagi yah, Toppers.

Kilas Balik Perjalanan Tokopedia Selama 2014

Hadirnya aplikasi Android Tokopedia

Ini dia salah satu inovasi Tokopedia di tahun 2014, aplikasi Tokopedia untuk Android. Dengan aplikasi ini, transaksi jual-beli online pun jadi lebih mudah serta bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Dari segi penjual, Toppers bisa merasakan berbagai kemudahan dalam berjualan, seperti scan resi pengiriman, upload foto langsung dari kamera Android kamu, share produk ke media sosial dan masih banyak lagi. Sementara dari segi pembeli, Toppers bisa lebih mudah berinteraksi dengan penjual untuk menanyakan tentang produk yang ingin kamu beli, dan berbelanja pun bisa kamu lakukan kapan dan dimana saja. Toppers yang sudah men-download aplikasi Android Tokopedia pastinya sudah merasakan berbagai kemudahan tersebut bukan? Nah bagi kamu yang belum download, yuk rasakan secara langsung kemudahan transaksi jual-beli online melalui mobile dengan download aplikasi Android Tokopedia.

Kilas Balik Perjalanan Tokopedia Selama 2014

Kegiatan sosial

Program Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi salah satu agenda yang tidak ketinggalan untuk dilakukan Tokopedia selama tahun 2014 ini. Bertepatan dengan bulan Ramadhan, Tokopedia berkunjung ke Yayasan Sahabat Anak dan Panti Asuhan Bina Ummat untuk berbagi kepada anak-anak di sana. Dalam rangka menyambut Hari Natal, hari ini (23/12), Tokopedia juga mengunjungi anak-anak di Panti Asuhan Bukit Karmel, Bogor. Selain membawa berbagai perlengkapan yang mereka butuhkan seperti baju, perlengkapan sekolah dan makanan, Tim Tokopedia juga berbagi kebahagiaan dengan menghibur anak-anak di sana.

Kilas Balik Perjalanan Tokopedia Selama 2014

Kilas Balik Perjalanan Tokopedia Selama 2014

Fitur-fitur terbaru

Tokopedia selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua penggunanya, baik itu penjual maupun pembeli. Oleh karena itu, Tokopedia terus berinovasi untuk bisa semakin memudahkan Toppers sekalian untuk melakukan transaksi jual-beli online secara lebih mudah dan aman. Nah selama tahun 2014, banyak sekali fitur-fitur bermanfaat yang dikembangkan, seperti Hot List, BBM Channel, JNE Online Booking, Pusat Resolusi, TopAds, penambahan agen logistik dan masih banyak lagi. Semua itu demi memberikan pengalaman jual-beli online yang aman dan nyaman.

Kilas Balik Perjalanan Tokopedia Selama 2014

Ikut berpartisipasi dalam Hari Pelanggan Nasional

7 September 2014, “Pasukan Hijau” Tokopedia ikut berpartisipasi dalam parade simpatik¬†Hari Pelanggan Nasional¬†di sepanjang rute Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Keikutsertaan Tim Tokopedia dalam parade simpatik ini sebagai¬†wujud komitmen Tokopedia untuk terus menghadirkan senyuman bagi seluruh pelanggan di Indonesia. Kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud rasa terima kasih Tokopedia kepada para Toppers yang selama ini sudah setia menggunakan Tokopedia sebagai media belanja dan jualan online. Saat menyusuri rute Car Free Day ini, Tim Tokopedia juga membagikan¬†lebih dari 1.500 merchandise yang terdiri dari minuman, handuk dan kipas kepada seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi.

Kilas Balik Perjalanan Tokopedia Selama 2014

Kira-kira ada kejutan apa lagi yah yang akan dilakukan Tokopedia di tahun 2015 nanti? Ditunggu saja yah, Toppers. Terima kasih sudah setia untuk menggunakan Tokopedia. Mari membangun Indonesia yang lebih baik lewat internet, bersama Tokopedia ūüôā