NOBAR TopCommunity Surabaya: Berbagi Kisah Berjualan Online Bersama Toppers Surabaya

NOBAR TopCommunity Surabaya: Berbagi Kisah Berjualan Online Bersama Toppers Surabaya

Jumat, Juni 24th, 2016

Acara Nobar (Nongkrong Bareng) TopCommunity Tokopedia turut diselenggarakan di kota Pahlawan, Surabaya. Nobar TopCommunity Surabaya berlangsung hari Minggu tanggal 22 Mei 2016 di Daily Coffee, Surabaya. Penentuan venue dirasa tepat karena memiliki lokasi outdoor yang cocok untuk acara di siang hari. Sebanyak 19 peserta Nobar TopCommunity yang datang harus melakukan registrasi terlebih dahulu dan sudah mulai terlihat berkumpul sejak pukul 2 siang.

Acara kemudian dibuka dengan pembacaan doa. Sesi pertama diawali dengan perkenalan, dimulai dari peserta yang paling muda hingga yang paling tua. Peserta pun mulai berbagi cerita mengenai awal mula berjualan di Tokopedia hingga suka duka saat menjalani proses tersebut.

Sebagian seller menceritakan kisah selama mengawali berbisnis online hingga akhirnya bertemu di komunitas Tokopedia. Sesi bertukar cerita terlihat memancing peserta satu sama lain untuk saling membagi kisahnya. Tak dimungkiri, banyak peserta mengaku mendapatkan banyak manfaat dan belajar dari pengalaman seller lain.

nobar 4

Acara berlangsung serius namun santai. Selama berbagi kisah, diskusi pun semakin seru saat membahas evaluasi toko salah satu seller. Materi ini menjadi kesempatan semua peserta untuk membagikan pengalamannya mengenai tips dan trik berjualan online di Tokopedia. Diakui beberapa peserta, banyak masukan yang bisa didapat dengan mengikuti kumpul bersama seller seperti ini.

nobar 3

nobar 5

Dari pertemuan perdana ini juga kemudian disepakati Nobar TopCommunity Surabaya akan dilaksanakan Jumat setiap akhir bulan. Waktu ini dirasa tepat karena menyesuaikan dengan sesi evaluasi penjualan masing-masing toko. Data yang berkaitan dengan evaluasi tersebut baru bisa terhimpun penjual setiap akhir bulan.

Melihat antusiasme peserta, maka untuk Nobar TopCommunity Surabaya selanjutnya akan dilaksanakan dengan tema yang lebih seru lagi. Rangga sebagai pengisi materi akan mengangkat tema “Memaksimalkan Fitur Promosi Gratis Per Jam Untuk yang Belum Menjadi Gold Merchant”

Tiba saatnya acara games dan pembagian doorprize dari Kak Oswil yaitu berupa 3 buah telepon Korea. Games berlangsung seru hingga akhirnya didapat 3 nama yang beruntung mendapatkan doorprize yaitu : Faris (NadaCraft), Hanna (Paphika), Febian (Sumo Store Sby).

nobar 2

Saking tingginya antusias peserta, acara pun berlanjut hingga ada sesi tambahan yang diikuti beberapa seller dan berakhir pukul 6 malam. Acara ditutup dengan foto bersama yang kemudian disusul makan malam dan karaoke bersama. Semua peserta pun pulang dengan membawa ilmu dan pengalaman baru sukses berjualan bersama Tokopedia.