Super Top Nobar Community “Tangerang”: Bersaing Dalam Bisnis? Siapa Takut?

Jumat, September 2nd, 2016

Seperti yang sudah Toppers ketahui. Nah mulai bulan Agustus, Toped akan memilih komunitas aktif yang sudah menyelenggarakan acara yang seru banget. Dan komunitas yang terpilih menjadi Super Top Nobar Community perdana kali ini ialah Top Community Tangerang.

Penasaran acara seperti apa yang mereka adakan sehingga terpilih menjadi Super Top Nobar Community Agustus? Nah buat kamu yang pengen banget tahu, langsung aja intip ceritanya di sini yuk!

 

acara nobar top community tangerang

 

Bertempat di Agaton Function Hall Gading Serpong, nobar yang diselenggarakan pada 30 Juli 2016 lalu ini dihadiri oleh lebih dari 30 Merchant Tokopedia dan juga perwakilan dari Pos Indonesia. Tim Top Community Tangerang juga mengundang 3 narasumber untuk berbagi cerita kepada para peserta yang hadir. Ada Fahrudin sebagai Inspiring Seller Tokopedia, Purnomo sebagai Pembina Ikatan Pos Depok, dan Avrilo Birhamm sebagai Humas Ikatan Pos Depok.

Sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Kiat Mensiasati Persaingan dalam Bisnis Online”, para pembicara yang hadir pun berbagi tips tentang cara membuat toko online tetap bisa berkembang di tengah persaingan yang begitu ketat.

Menurut Fahrudin, persaingan harus disikapi sebagai kompetisi yang positif. Yang terpenting dalam berjualan online adalah fokus memberi pelayanan terbaik kepada pembeli dan mengetahui produk apa yang mereka butuhkan. Selain itu, tambahnya, jika kita sudah fokus ke pelayanan, kita juga tidak perlu terlalu terjerumus dalam perang harga. “Harga memang penting, namun bukan prioritas yang menentukan kualitas toko,” paparnya.

 

acara nobar top community tangerang

 

Sementara menurut pembicara kedua, Purnomo, menyediakan banyak dukungan logistik juga bisa menjadi cara lain untuk menarik lebih banyak pembeli dan bertarung di tengah persaingan. “Tidak bijak jika seorang seller hanya mampu menyediakan satu jenis layanan kurir logistik di tokonya sehingga konsumen tidak punya pilihan kurir lain yang kapabilitasnya bisa saja lebih baik,” ujarnya.

 

acara nobar top community tangerang

 

Sharing session kemudian berlanjut ke presentasi dari Humas Ikatan Pos Depok, Avrilo Birhamm. Dalam kesempatan tersebut, Avrilo menjelaskan tentang kemudahan jika para peserta yang hadir menjadi Agen Pos, di antaranya bisa mendapatkan keuntungan dari dari Pos untuk biaya operasional, membuat promosi dengan memberi diskon ongkos kirim kepada pembeli, bahkan bisa otomatis meningkatkan pelayanan toko.

 

acara nobar top community tangerang

 

Tidak hanya berbagi ilmu di acara nobar kali ini, Tim Top Community Tangerang juga bagi-bagi banyak doorprize lho Toppers, mulai dari kaos, CCTV, lemari, hingga paket langganan Gold Merchant 6 bulan. Wah selamat ya kepada para Toppers yang beruntung 😀

 

acara nobar top community tangerang

 

Acara yang super seru ini pun diakhiri dengan makan malam bersama dengan menu-menu istimewa, dan tak lupa juga ada cemilan khas Top Community Tangerang nih, Basreng alias Bakso Goreng. Jadi buat kamu yang suka makan Basreng, datang aja ke acara-acara Top Community Tangerang.

 

acara nobar top community tangerang

acara nobar top community tangerang

 

Toped juga ingin berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam acara ini, terutama Top Community Tangerang. Kalian kereeeenn 😀

 

acara nobar top community tangerang

acara nobar top community tangerang

 

Sampai jumpa di Super Nobar Top Community berikutnya ya. Apakah Top Community daerahmu yang akan menjadi The Next Super Nobar Top Community?