Temu Toppers 8: Rahasia Sukses Berjualan Online

Rabu, Juli 16th, 2014

Kemarin tepatnya hari Selasa (15/7/2014), kantor Tokopedia kembali ramai dikunjungi oleh sekitar 30 orang Toppers, lho. Pasti pada bertanya-tanya kan, mereka ngapain sih ke kantor Tokopedia?

Nah, para seller Tokopedia ini datang ke kantor Tokopedia untuk mengikuti Temu Toppers, yang merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap 2 minggu sekali. Acara ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada para penjual mengenai fitur-fitur yang ada di Tokopedia, sekaligus untuk mendengar masukan-masukan dari para penjual.

Temu Toppers 8: Rahasia Sukses Berjualan Online

Temu Toppers ke-8 yang bertema “Rahasia Sukses Berjualan Online” ini dikhususkan untuk penjual-penjual yang baru membuka toko online di Tokopedia. Diawali dengan sesi sharing yang disampaikan oleh Erwin Andreas, Tri Nugraha dan Eka Wirya selaku perwakilan dari Tim Tokopedia, para peserta tampak begitu antusias menyimak materi yang dibahas. Erwin menyampaikan materi mengenai perbedaan antara berjualan di media sosial dengan berjualan di marketplace seperti Tokopedia, sedangkan Eka menjelaskan fitur-fitur yang tersedia di Tokopedia seperti Gold Merchant dan fitur yang baru saja diluncurkan yakni sistem resi otomatis untuk JNE. Yang tidak kalah menariknya, Tim Tokopedia yang diwakili oleh Tri juga berbagi tips dan trik untuk para penjual baru ini agar bisa sukses dengan bisnis online mereka, lho.

Temu Toppers 8: Rahasia Sukses Berjualan Online

Setelah mendengarkan sharing, para penjual yang hadir juga diberi kesempatan untuk bertanya dan menyampaikan saran-saran yang membangun, agar nantinya Tokopedia dapat menyediakan lebih banyak fitur yang bermanfaat bagi penjual maupun pembeli.

Temu Toppers 8: Rahasia Sukses Berjualan Online

Alfred, salah satu peserta mengaku mendapatkan banyak ilmu baru mengenai bisnis online. “Tips-tips yang disampaikan tadi sangat bermanfaat, terutama masalah foto produk. Jadi saya bisa tahu cara pengambilan foto yang bisa menarik pembeli itu seperti apa”, ujar seller yang baru bergabung di Tokopedia pada Januari 2014 ini.

Senada dengan Alfred, penjual lain yaitu Hasan Basri mengatakan bahwa kegiatan Temu Toppers ini sangat membantu dan bermanfaat baginya dalam mengembangkan bisnis jualan online. Selain itu, ia juga mengaku penjualannya meningkat setelah bergabung di Tokopedia, apalagi dengan fitur-fitur Tokopedia yang sangat membantu.

“Jika dibandingkan dengan website jual-beli online lainnya, saya rasa fitur-fitur Tokopedia sangat membantu saya sebagai penjual. Apalagi sekarang dengan adanya aplikasi Android Tokopedia“, paparnya.

Temu Toppers ke-8 ini kemudian diakhiri dengan acara buka puasa bersama antara tim Tokopedia dengan para seller yang datang.

Temu Toppers 8: Rahasia Sukses Berjualan Online