Tokopedia Gelar Buka Puasa Bersama Sahabat Anak

Kamis, Juli 10th, 2014

Bulan Ramadhan merupakan momen yang paling tepat untuk saling berbagi kepada sesama. Hal itu pula yang dilakukan oleh Tim Tokopedia. Tepat pada hari Selasa (8/7/2014), Tokopedia menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yang tergabung dalam Yayasan Sahabat Anak. Sebanyak kurang lebih 25 anak terlihat sangat bersuka cita saat mengikuti rangkaian acara buka puasa bersama ini.

Acara yang berlangsung di Rumah Sahabat Anak yang terletak di Manggarai, Jakarta Pusat ini dimulai dengan sambutan dari Eka Wirya selaku perwakilan dari tim Tokopedia. Dalam sambutannya, ia berharap apa yang dibagikan tim Tokopedia kepada anak-anak di sana dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat memberi manfaat bagi mereka.

Tokopedia Gelar Buka Puasa Bersama Sahabat Anak

Selanjutnya tim Tokopedia dihibur oleh penampilan anak-anak dari Sahabat Anak. Masing-masing dari mereka menunjukkan keterampilan mereka, mulai dari dance, menyanyi, menari tarian melayu, bermain gitar, hingga bermain salah satu alat musik tradisional Indonesia yaitu Angklung. Mereka terlihat begitu piawai dalam menunjukkan keterampilan mereka.

Tokopedia Gelar Buka Puasa Bersama Sahabat Anak

Walaupun bukan datang dari keluarga yang mampu, namun anak-anak yang belajar di Rumah Sahabat Anak tetap memiliki cita-cita. Ada yang bercita-cita menjadi dokter, musisi, pramugari, seniman, hingga pemadam kebakaran. Karena itulah mereka datang ke Rumah Sahabat Anak dengan niat baik untuk belajar demi menggapai cita-cita mereka.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pengurus dari Yayasan Sahabat Anak, Andreas Budi. Ia mengatakan bahwa anak-anak di sana masih dalam masa perkembangan dan membutuhkan komunitas yang baik untuk dalam proses perkembangan tersebut. Disinilah Sahabat Anak berperan sebagai sahabat yang mengisi waktu anak-anak tersebut dengan hal yang positif, sehingga mereka dapat bersemangat untuk mengejar cita-cita mereka.

“Cita-cita bukan tidak mungkin untuk mereka capai. Bukan karena Sahabat Anak, tapi karena usaha dari mereka sendiri”, tambah pemuda yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah non-formal Sahabat Anak ini.

Saat berbincang dengan tim Tokopedia, salah satu dari relawan Sahabat Anak, Ergon Pranata Pieter, juga berterima kasih untuk donasi yang telah diberikan oleh Tokopedia. “Kami ucapkan terima kasih telah berbagi dengan anak-anak di sini. Apa yang diberikan oleh Tokopedia hari ini sangatlah berharga bagi mereka”, paparnya.

Acara buka puasa bersama ini juga diisi dengan sesi sharing oleh perwakilan dari tim Tokopedia, Eka Wirya. Dengan bertemakan “Mimpi”, Eka mengajak semua anak-anak yang hadir di sana untuk tidak pernah berhenti mengejar mimpi mereka, tentunya dengan terus berusaha dan belajar.

“Saat masuk ke ruangan ini, mata saya langsung tertuju pada gambar yang ada di salah sudut ruangan ini yang bertuliskan “Gapai Mimpimu”. Nah adik-adik semua harus terus mengingat kata-kata tersebut. Jangan pernah takut untuk bermimpi. Teruslah berusaha untuk menggapai mimpi kalian”, ujarnya.

Tokopedia Gelar Buka Puasa Bersama Sahabat Anak

Setelah mengikuti serangkaian acara, tibalah waktu untuk berbuka puasa. Tim Tokopedia membagikan sejumlah paket makanan untuk semua anak yang hadir di sana. Sebelum menyantap makanan, acara berbuka tersebut diawali dengan pembacaan doa buka puasa yang dipimpin oleh salah satu anak di sana.

Tokopedia Gelar Buka Puasa Bersama Sahabat Anak

Tokopedia Gelar Buka Puasa Bersama Sahabat Anak

Selain membawa paket makanan untuk berbuka puasa, tim Tokopedia juga membawa sejumlah barang lainnya untuk dibagikan kepada semua anak yang hadir, diantaranya buku cerita dan buku pengetahuan, baju, tas sekolah, serta alat musik pianika.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala bagi anak-anak yang telah memberikan penampilan terbaiknya pada sesi Talent Show, lalu diakhiri dengan pemberian donasi secara simbolis oleh tim Tokopedia kepada anak-anak dari Sahabat Anak.

Semoga apa yang dibawa oleh tim Tokopedia dapat bermanfaat dan membantu kalian dalam pencapaian mimpi kalian ya. Teruslah berusaha untuk menggapai mimpi kalian, Sahabat 🙂

Tokopedia Gelar Buka Puasa Bersama Sahabat Anak

Sekilas tentang Yayasan Sahabat Anak

Sahabat Anak adalah yayasan nirlaba yang memberikan pendidikan serta memperjuangkan hak anak-anak marjinal dan anak jalanan di Jakarta, supaya mereka tidak terus hidup di jalan dan memiliki masa depan. Sahabat anak terdiri dari para voluntir yang peduli terhadap kesejahteraan anak jalanan dan memberi perhatian melalui persahabatan.

Visi: Menyadarkan anak jalanan bahwa mereka sebagai manusia ciptaan Allah, yang berharga dan mulia.

Misi : Melibatkan sebanyak mungkin pribadi/pihak untuk peduli kepada anak jalanan dengan menjadi seorang sahabat yang menaruh kasih setiap waktu.

(Sumber: Laman resmi www.sahabatanak.org)