Tokopedia Meet Up: Tokopedia dan Binus Dukung UMKM Lokal

Senin, April 25th, 2016

Sesuai dengan visi Tokopedia untuk “Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet”, Tokopedia Meet Up kali ini berkesempatan untuk bekerjasama dengan Community Development Academy BINUS untuk menyelenggarakan acara yang membantu 1000 UMKM sebagai bentuk pengabdian para dosen BINUS kepada masyarakat, dan peran Tokopedia sebagai wadah para pelaku UMKM ini berjualan.

Tokopedia Meet Up ini berlangsung pada hari Rabu, 20 April 2016, bertempat di Binus Nusantara University, Kemanggisan, yang diikuti oleh 182 peserta, mulai dari penjual, mahasiswa hingga dosen yang nantinya akan menjelaskan dan melatih cara membuka toko online di Tokopedia.

Tokopediameetup Binus

Acara Meet Up kali ini dimulai dengan doa, sambutan dari pihak BINUS dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu, sharing session. Sesi pertama merupakan seminar yang dibawakan oleh Stanley dan dilanjutkan dengan sesi talkshow oleh Puput (moderator) dan Kristy Setyawati yang merupakan seller/owner Yutamami di Tokopedia, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab juga penutupan.

Tokopediameetup Binus

Selain dua sesi diatas, ada juga sesi workshop yang dimana para dosen Binus melatih para pelaku UMKM dalam membuka toko online di Tokopedia. Nah, sebelum para dosen ini terjun langsung ke para pelaku UMKM, tim BMD dari Tokopedia sudah terlebih dahulu melakukan pelatihan terhadap 30 dosen yang nantinya akan terbagi dibeberapa kelas untuk menjelaskan langkah-langkah kepada para UMKM.

Tokopediameetup Binus

Sepanjang acara ini berlangsung, terlihat para peserta sangat antusias untuk bertanya dan belajar cara membuka toko online di Tokopedia. Tertarik untuk ikut keseruan Tokopedia Meet Up? Kamu juga bisa kok daftarkan kampus atau komunitas kamu di sini.

Tokopediameetup Binus

Sampai Jumpa dikeseruan lainnya, Toppers!