Tokopedia Roadshow 2015 Makassar : Ciptakan Peluang Bersama Tokopedia? Pasti Bisa Ji!

Rabu, Desember 2nd, 2015

Kota Makassar adalah kota ke 8 dalam rangkaian Tokopedia Roadshow 2015. Di kota yang terkenal dengan coto Makassarnya ini juga memiliki banyaknya wisata air dari pulau-pulau indah yang ada di kota ini. Dari situlah banyak juga pengusaha-pengusaha yang sudah merambah ke dunia online dan juga sukses menciptakan peluangnya bersama Tokopedia.

Acara dimulai pada pukul 18:30 waktu setempat, namun Toppers Makassar  sudah mulai mendatangi Hotel Sahid Jaya Makassar dari satu jam sebelum acara dimulai, Sambil menunggu acara dimulaipun Toppers Makassar bisa foto-foto seru di photobooth yang telah tersedia, mereka juga bisa langsung mendapatkan cetakan fotonya secara gratis loh.

Tokopedia Roadshow Makassar

 

Tokopedia Roadshow MakassarTokopedia Roadshow Makassar

Acarapun dibuka oleh Indri yang menjadi MC di malam itu, sambutannya sungguh meriah ketika acara Tokopedia Roadshow 2015 benar-benar dimulai ditambah lagi pada saat itu juga bila Toppers Makassar beruntung bisa berkesempatan mendapatkan voucher yang dibagikan yang terdapat dibawah kursi mereka masing-masing.

Tokopedia Roadshow Makassar

Tokopedia Roadshow Makassar

Tokopedia Roadshow Makassar

Pada Roadshow kali ini hadir pula kepala cabang JNE Makassar, Bapak Andre Laogi yang menyampaikan bahwa Makassar memiliki potensi yang besar untuk bisa menciptakan peluangnya di dunia internet seperti sekarang.

Tokopedia Roadshow Makassar

Lalu tidak ketinggalan 3 pembicara inspiratif yang hadir pada malam itu juga sudah sangat siap untuk berbagi cerita, pengalaman dalam menciptakan peluangnya dan mewujudkan mimpinya di bidang mereka masing-masing, ada Bapak Fachrudin pemilik toko juragan mainan di Tokopedia, Ibu Nurul pemilik toko kamehashop, dan Arie Kriting komika ternama Indonesia.

Tokopedia Roadshow Makassar

Sebelum masuk ke acara berbagi pengalaman dan cerita bersama 3 pembicara inspiratif, Arie Kriting memulai terlebih dahulu dengan memberikan sajian standup comedy kepada Toppers Makassar yang telah hadir.

Arie Kriting berhasil membuat Toppers yang hadir pada malam itu tertawa terbahak-bahak disetiap cerita yang ia bagikan dan membuat suasana pada malam itu semakin hangat.

Tokopedia Roadshow Makassar

Tokopedia Roadshow Makassar

Tokopedia Roadshow Makassar

Tokopedia Roadshow Makassar

Setelah suasana sudah dibuat hangat, saatnya ketiga pembicara inspiratif berada di 1 panggung untuk membagikan kisah mereka meraih kesuksesan.

Bapak Fachrudin memulai kisahnya yang awalnya seorang cleaning service dan menyadari bahwa ia bisa berbuat lebih dengan mencoba untuk memiliki usaha sendiri, dan akhirnya usahanyapun jatuh ke produk-produk mainan anak yang berhasil ia jual di Tokopedia.

Tokopedia Roadshow Makassar

Kisah lainnya diceritakan oleh Ibu Nurul pemilik kamehashop, dengan berbekal ketrampilan membuat aksesoris-aksesoris rajut, suami Ibu Nurul melihat bahwa ada peluang untuk memasarkannya lebih luas lewat internet dan pada waktu itu Ibu Nurul dan suami menjatuhkan pilihannya kepada Tokopedia.

Tokopedia Roadshow Makassar

Arie Kriting dibalik kelucuan dan keriaannya juga membagikan pesan yang diambil berdasarkan pengalamannya dalam membangun karirnya hingga sekarang, temukan passion dari sesuatu yang kamu suka sehingga kamu bisa menciptakan peluang dengan maksimal tanpa ada beban didalamnya.

Tokopedia Roadshow Makassar

Kisah-kisah inspiratif tersebut diharapkan bisa menumbuhkan semangat Toppers Makassar untuk bisa menciptakan peluangnya dan meraih sukses bersama Tokopedia.

Toppers Makassar yang pada awal acara belum beruntung mendapatkan voucher belanja tidak akan sedih lagi, karena mereka ini juga berhasil mendapatkan smartphone canggih yang dipersembahkan oleh smartfren, 2 pemenang diambil dari undian dan 1 pemenang adalah dari twitter competition.

Tokopedia Roadshow Makassar

Acarapun ditutup dengan pemberian pelakat kepada seluruh pembicara inspiratif dan juga groupfie bersama Toppers Makassar.

Tokopedia Roadshow Makassar

Ciptakan Peluangmu bersama Tokopedia? Pasti bisa ji!

Sampai jumpa lagi Makassar.

Tokopedia Roadshow Makassar

 

 

2 tanggapan untuk “Tokopedia Roadshow 2015 Makassar : Ciptakan Peluang Bersama Tokopedia? Pasti Bisa Ji!”

  1. Nurul - KamehaShop mengatakan:

    Terima Kasih Tokopedia 🙂

  2. fahrudin mengatakan:

    Mari kita lihat sesuatu dari sudut pandang “solusi” bukan “masalah” karena dr situlah mindset kita akan menciptakan peluang,tinggal kitanya berani atau tdk mengambil peluang tsb,jangan takut untuk mencoba dan gagal.krn gagal adalah bagian dari kesuksesan yg tdk bs dipisahkan.
    Semangat Toppers,
    Trims Tokopedia dan Ibu Nurul dan Suami.