Tokopedia Roadshow Medan 2015 : Masa Lalu Pasti Berlalu, Bertahanlah, Ciptakan Peluangmu dan Jadilah Pemenang!

Jumat, Desember 11th, 2015

Medan merupakan kota ke-9 dari rangkaian Tokopedia Roadshow yang diadakan pada hari Selasa, 1 Desember 2015. Bertempat di Gedung Serba Guna Politeknik Negeri Medan, Kampus Usu, acara ini dihadiri oleh lebih dari 1200 orang lho!

 

Tokopedia Roadshow Medan 2015

Satu jam sebelum acara dimulai, antrian pendaftaran pun mulai terlihat mengular. Panas terik matahari tak membuat mereka enggan dan lelah untuk menunggu antrian masuk.

Tokopedia Roadshow Medan 2015

Akhirnya acara dibuka dengan kata sambutan dari Pak Yayang selaku Kepala Cabang JNE Medan. Beliau menyampaikan bahwa di zaman sekarang, berbisnis itu sangatlah mudah. Tak perlu modal yang besar, semua bisa lewat gadget. Yang terpenting hanyalah kemauan dan usaha untuk memulainya, dan ciptakan peluangmu!

Tokopedia Roadshow Medan 2015 Tokopedia Roadshow Medan 2015

Sebelum lanjut ke acara inti, MC menantang Toppers yang hadir untuk berinteraksi dengan Toppers lain yang duduk di dekatnya. Kemudian tak lupa juga, mencari 10 orang yang beruntung untuk bagi-bagi voucher belanja dari Tokopedia dan juga merchandise dari JNE.

Tokopedia Roadshow Medan 2015

Ini dia yang ditunggu-tunggu, Toped menghadirkan 3 pencipta peluang, yaitu Lolox, Stand Up Comedian terkenal di Indonesia; Deddy, owner Jaxine Sprei; dan Rahajeng, owner Radysa Organizer.

Tokopedia Roadshow Medan 2015

Deddy memulai kisahnya yang mencoba untuk berbisnis di dunia online karena “The Power of Kepepet”. Berawal dari temannya yang meyakinkannya untuk mencoba berjualan online di Tokopedia karena tak membutuhkan modal apa-apa, hingga akhirnya ia pun berhasil meraih kesuksesannya di sini.

Bahkan Deddy dan istrinya kini sudah memiliki beberapa karyawan untuk membantunya dalam memproduksi produk yang ia jual di Tokopedia.

Tokopedia Roadshow Medan 2015

Kemudian dilanjutkan dengan cerita dari Rahajeng. Diawali dengan mengisi waktu luang sambil kuliah, kini ia berhasil membuka lapangan pekerjaan untuk warga-warga di sekitar rumahnya.

Semua hasil yang ia dapatkan dari berjualan online, dikumpulkan untuk biaya kuliah. Hingga kini ia masih berkuliah dengan biaya sendiri.

Tokopedia Roadshow Medan 2015

Tokopedia Roadshow Medan 2015

Dengan penyampaiannya yang jenaka, Lolox juga menambahkan bahwa untuk bisa berhasil menciptakan peluang menjadi seorang komika seperti sekarang ini ia harus melalui proses yang panjang. Namun semangatnya tak pernah padam! Ia bercerita bahwa keinginannya saat ini hanya satu, yaitu membahagiakan kedua orangtuanya.

Tokopedia Roadshow Medan 2015

Di akhir acara, Toped kembali membagikan hadiah untuk 2 pemenang doorprize dan 1 pemenang live tweet. Masing-masing mendapatkan gadget terbaru dari Smartfren.

Tokopedia Roadshow Medan 2015
Ada banyak pelajaran yang dapat dipetik dari acara ini. Percaya deh, masa sulit itu pasti berlalu kok, dan orang yang kuat dan bertahanlah yang akan keluar jadi pemenang. #ciptakanpeluangmu