Tokopedia Roadshow Solo 2015: Sukses Itu Nyata, Asalkan Kita Mau Memanfaatkan Peluang Yang Ada

Kamis, Oktober 29th, 2015

Antusiasme Toppers Solo dari tahun ke tahun memang selalu tinggi.  Itu sebabnya, Solo dijadikan sebagai kota kedua yang disambangi oleh tim Tokopedia dari 10 kota Tokopedia Roadshow di tahun 2015 ini.

Tokopedia Roadshow Solo 2015

Acara yang diadakan pada hari Minggu, 25 Oktober 2015 ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh 1200 peserta. Padahal saat awal pendaftaran Tokopedia hanya membuka untuk 600 pendaftar saja lho. Namun karena pada akhirnya pendaftar mencapai lebih dari seribu, akhirnya Tokopedia membuka pendaftaran gelombang kedua dan menyediakan tempat oleh mereka yang ingin datang.

Tokopedia Roadshow Solo 2015Tokopedia Roadshow Solo 2015

Tokopedia Roadshow di kota Solo ini dipandu oleh Adia, Penyiar Radio Prambors Solo dan turut menghadirkan juga Leontinus Alpha Edison, selaku COO Tokopedia; Ge Pamungkas salah satu Stand Up Comedy terkenal di Indonesia; dan Dina Sri Agustin, owner Dina Wallsticker di Tokopedia.

Tokopedia Roadshow Solo 2015

Tokopedia Roadshow Solo 2015

Satu jam sebelum acara di mulai, Toppers Solo mulai memenuhi Ballroom Novotel Solo. Sambil menunggu, beberapa Toppers terlihat tengah berfoto bersama Toppers lainnya yang bahkan baru dikenalnya lewat acara ini. Semua foto bisa dicetak secara langsung, sebagai kenang-kenangan dari acara ini.

Tokopedia Roadshow Solo 2015

Tokopedia Roadshow Solo 2015

Akhirnya tepat pukul 13:30 acara yang disponsori oleh JNE, Bank Mandiri dan Smartfren ini dimulai. Di awal acara Tokopedia membagi-bagikan doorprize berupa voucher belanja Tokopedia yang diselipkan di kursi Toppers, serta goodiebag JNE.

Tokopedia Roadshow Solo 2015

Tokopedia Roadshow Solo 2015

Tokopedia Roadshow Solo 2015

Semua tampak makin antusias saat masuk ke inti acara, dimana para pembicara diundang naik ke atas panggung. Dengan sambutan yang hangat, Leontinus Alpha Edison selaku COO Tokopedia, membuka perbincangan dengan bercerita mengenai kesulitan yang dihadapi dan berhasil ia lalui untuk membangun Tokopedia hingga sampai sebesar ini.

Tokopedia Roadshow Solo 2015

Sukses bagi kami adalah saat kami bisa membantu orang lain untuk lebih sukses dari kami.

Banyak yang meragukan kemampuannya. Namun kini ia berhasil membuktikan bahwa berawal dari sebuah mimpi, kini Tokopedia bisa membantu banyak orang.

Acara semakin pecah saat Ge Pamungkas mulai mengeluarkan banyolan-banyolan andalannya. Siapa sangka untuk meraih kesuksesan, ia harus melalui proses yang panjang hingga bertahun-tahun lamanya?

Tokopedia Roadshow Solo 2015

Jadilah yang unik. Saingan itu banyak, namun yang unik cuma gue!

Kesuksesan yang ia dapatkan adalah proses pencarian jati diri sampai akhirnya ia bisa menemukan karakter yang menjadi ciri khas hingga saat ini.

Kisah selanjutnya datang dari Dina Sri Agustin, owner Dina Wallsticker di Tokopedia. Suara tegasnya mungkin sudah seringkali terdengar di radio-radio, namun di Roadshow ini akhirnya ia secara terang-terangan bercerita mengenai awal mulanya memulai bisnis di Tokopedia.

Tokopedia Roadshow Solo 2015

Sukses itu bukan semata hanya cita-cita, yakin dan berusahalah untuk mewujudkannya.

Memutuskan untuk berhenti bekerja sebagai pegawai dan memulai bisnis online bukanlah langkah yang mudah. Pernah suatu waktu ia tak mampu untuk membeli 1 lilin pun, saat sedang mati lampu di rumahnya. Namun dari situ, tak pernah sedikit pun ia menyerah pada keadaan. Ia memutuskan untuk terus berjuang mengumpulkan untung yang hanya 2 ribu rupiah saja dari penjualannya. Namun kini siapa sangka, dalam sebulan omsetnya sudah mencapai puluhan juta rupiah?

“Uang receh jangan disepelekan. Benar apa kata orang! Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit” dengan senyuman pasti ia mengakhiri perbincangannya.

Tokopedia Roadshow Solo 2015

Tokopedia Roadshow Solo 2015

Setelah itu, Toppers juga diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada semua pembicara. Ada seorang Toppers yang menanyakan perihal time management dan ditujukan kepada Dina. Dengan cekatan Dina menjawab “Membagi waktu itu memang sulit, apalagi untuk berbisnis sekaligus kerja kantoran. Pilih mana yang lebih menguntungkan. Kalau saya sih tentu saja bisnis online.”

Tokopedia Roadshow Solo 2015

Tokopedia Roadshow Solo 2015

Tokopedia Roadshow Solo 2015

Lagi-lagi Tokopedia membagian hadiah merupa smartphone dari Smartfren lewat doorprize kepada Toppers yang hadir dan juga untuk 1 orang pemenang twit competition.

Tokopedia Roadshow Solo 2015

Nggak cuma Tokopedia Roadshow aja yang sempat jadi Trending Topis, #TopedSolo15 juga berhasil menduduki Trending Topic Indonesia hingga berjam-jam lamanya. Semangat untuk menciptakan peluang bersama Tokopedia selalu saja terbilang spektakuler.

Tokopedia Roadshow Solo 2015
Gimana menurut Toppers? Seru kan? Acara ini tidak dipungut biaya sama sekali alias GRATIS. Kamu bisa menambah wawasan dan juga motivasi untuk menciptakan peluang. Yuk siap-siap untuk 8 kota tujuan Tokopedia Roadshow 2015 berikutnya. Pastikan kamu menjadi bagian dari acara ini ya.

4 tanggapan untuk “Tokopedia Roadshow Solo 2015: Sukses Itu Nyata, Asalkan Kita Mau Memanfaatkan Peluang Yang Ada”

  1. Bagus Gowes mengatakan:

    Keren Tokopedia.. Kapan diadain di Jogja?

  2. globalparts cso mengatakan:

    Di solo kapan lg nih… Kl bisa diadakan even regional per kota yg di kelola oleh para anggota tentunya dibawah pengawasan tokopedia..

  3. SUPARTIO/ ALMASA BUSANA mengatakan:

    Yaaaach, gk dpt info nch saat road show d’solo. Jd ktinggalan dch,,, pdahal pengen bgt ingin ikut, biar bs mnambah pengetahuan, pengalaman Dan saling mengenal para master2 seller Toped,,,,: (