Tokopedia Temu Toppers: Kumpul Perdana Toppers Depok

Selasa, Desember 1st, 2015

Untuk pertama kalinya, Tokopedia menggelar Temu Toppers dengan komunitas penjual. Komunitas pertama yang diajak berkumpul adalah komunitas penjual dari Depok. Acara perdana ini disambut oleh para Toppers Depok dengan antusias, terbukti dari lebih dari 40 Toppers yang ikut serta. Salah satu penjual inspiratif, Fahrudin alias Juragan Mainan juga datang dan disambut hangat oleh para penjual lainnya.

IMG_0575

Temu Toppers Depok ini diadakan pada hari Sabtu, 28 November 2015, berlokasi di Kantor Pos Indonesia Depok. Acara ini dimulai dengan sambutan dari Tokopedia yang diwakili oleh Ranu Prasetyo dari divisi Business Merchant and Development (BMD). Di sambutannya, Ranu berkata bahwa acara Temu Toppers ini bertujuan untuk membina hubungan baik antara penjual-penjual Tokopedia, khususnya yang berlokasi di Depok.

Acara dilanjutkan dengan makan siang dan materi dari pos Indonesia mengenai Wesel Instan. Materi ini disampaikan oleh Bapak Oman Mulyana, selaku Kepala Kantor Pos Depok. Wesel Instan ini adalah produk dari Pos Indonesia yang menjadi solusi pembayaran terutama untuk mereka yang tidak memiliki rekening bank atau yang lokasinya berjauhan dari bank atau ATM.

Setelah itu, acara dilanjutkan oleh Bapak Adang selaku Asisten Manajer Marketing Pos Indonesia Reg IV. yang membaawa materi Keagenan Pos. Di sesi ini para Toppers dijelaskan mengenai mekanisme pembukaan Agen Pos pribadi yang digadang-gadang mendukung proses pengiriman barang. Lalu, Ibu Herlinda dari Asuransi Takaful melanjutkan materi mengenai asuransi berbasis syariah. Materi-materi ini berhasil menuai beberapa pertanyaan dari para Toppers lantaran tertarik dengan produk-produk yang ditawarkan.

Pihak Tokopedia sendiri juga menyiapkan materi untuk para peserta. Materi ini disajikan dalam bentuk permainan, dimana peserta dibagi ke beberap kelompok dan diberikan pertanyaan mengenai jual-beli di Tokopedia. Setelah waktu untuk diskusi dengan kelompok selesai, masing-masing perwakilan dari kelompok bergiliran untuk menjawab.

IMG_0703

IMG_0691

Jawaban-jawaban dari para Toppers Depok ini membuktikan betapa seriusnya mereka semua dalam berbisnis lewat Tokopedia. Hampir semua pertanyaan yang diberikan tim Tokopedia dijawab dengan solutif dan kreatif. Sembari menjawab pertanyaan, beberapa penjual juga berbagi pengalaman unik mereka dalam berjualan yang mengundang tawa dari seluruh peserta.

Di akhir acara, tim Tokopedia dan Pos indonesia membagikan souvenir ke beberapa peserta serta berfoto bersama. Tim Tokopedia juga berhasil mengumpulkan beberapa testimoni dari peserta Temu Toppers Depok ini.

PhotoGrid_1448943951391

Acara ini sangat bagus. Yakni mengumpulkan teman-teman Toppers se-Depok yang selama ini belum kenal. Dengan adanya komunitas ini, kalau ada masalah akan lebih mudah menangani dan akan mempererat persahabatan antar kita. Jadi kita saling membangun,” kata Bapak Purnomo, salah satu Toppers Depok.

Tujuan acara ini pastinya baik, ingin seller-seller Tokopedia lebih baik lagi, lebih meningkat, dan harapannya bisa sukses bareng-bareng. Sebagai kegiatan awal, saya kira ini inisiatif yang bagus,” ujar Opunk, pemilik toko Sativastore di Tokopedia.

Toppers Depok maju terus, nggak usah takut bersaing. Kalian adalah orang-orang hebat. Orang-orang yang kreatif. Indonesia bergantung sama kalian. Luar biasa,” pesan Bapak Oman Mulyana untuk para Toppers Depok.

IMG_0607

IMG_0617

Sebagai tanda terima kasih dari Tokopedia untuk Pos Indonesia yang sudah mendukung acara Temu Toppers Depok, tim Tokopedia memberikan kenang-kenangan kepada seluruh pemberi materi; Bapak Oman, Bapak Adang, serta Ibu Herlina. Pos Indonesia juga sudah menyiapkan kenang-kenangan untuk tim Tokopedia berupa perangko Prisma.

2 tanggapan untuk “Tokopedia Temu Toppers: Kumpul Perdana Toppers Depok”

  1. fahrudin mengatakan:

    DEPOK MANTABZ!!!

  2. peran aktif mengatakan:

    Wah ternyata sebelum sebelumnyaa tokopedia sudah sering yah mengadakan acara, kemarin aku juga ikut waktu #temublogger @tokopedia , mau posting juga diblog malam ini.