NOBAR TopCommunity Depok: Makin Banyak Silahturahmi, Makin Banyak Rezeki

Selasa, Juni 7th, 2016

Mengusung Tema “Dari Kita, Untuk Kita”, Top Community Depok mengadakan acara Nongkrong Bareng (Nobar) perdananya pada hari Selasa (28/5) lalu. Berlokasi di Perumahan Griya Asri, Depok, acara ini merupakan bentuk inisiatif dari para anggota Top Community Depok (TCD) untuk membangun solidaritas dan silahturahmi antar anggota. Melalui acara ini, para peserta pun dapat saling mengenal satu sama lain. Bahkan, mereka pun tidak segan untuk saling bertukar produk yang dijual.

Selain berkenalan dan sharing pengalaman berjualan, di sini para anggota juga mendiskusikan topik yang tentunya bermanfaat untuk mengembangkan bisnis mereka. Adapun topik-topik yang dibahas saat Nobar digelar adalah mengenai promo serta fitur baru yang ada di Tokopedia. Mereka juga membahas mengenai rules dan prosedur keanggotaan Top Community Bandung serta pembagian kartu nama Tokopedia.

TCD-3

 

TCD-2

Top Community Depok sendiri merupakan wadah bagi para seller yang berdomisili di Depok untuk berkumpul dan saling berbagi ilmu berjualan. Tidak ada kompetisi, di sini mereka saling membangun untuk menjadi komunitas yang solid yang dapat mengangkat dan memasarkan potensi UKM di daerahnya. Di sini pun tidak ada senioritas, mereka yang lebih berpengalaman tidak sungkan untuk membagikan ilmunya untuk teman-teman yang ingin mengembangkan bisnis.

TCD-4

TCG-7

Agar acara dapat berjalan lebih efisien dan terstruktur, dibentuklah tim pengurus TCD, yang diketuai oleh Pak Purnomo, pemilik toko Daring. Tak hanya pengurus, para peserta Nobar pun saling bergotong royong untuk menyukseskan acara ini. Tak hanya biaya acara yang ditanggung bersama, mereka pun masing-masing membawa cemilan dan minuman untuk dinikmati bersama-sama. Bahkan, beberapa seller bersedia menyumbangkan produk-produk jualannya untuk dijadikan hadiah doorprize, lho! Hadiah doorprizenya pun dibagi menjadi 2, yakni doorprize menarik dan doorprize zonk. Untuk doorprize menarik seperti bumbu nasi kebuli, kulit lumpia Thailand, keju mozarella, dan tas belanja lipat handmade. Sedangkan untuk doorprize zonk, tersedia barang-barang unik seperti gigi palsu, mainan kotoran palsu, dan kecoak palsu. Tentunya dengan adanya acara doorprize ini, suasana keakraban pun kian terasa.

TCD-5

IMG-20160528-WA0035

Itu dia keseruan Nobar perdana Top Community Depok. Pastinya sudah nggak sabar dong melihat keseruan mereka di acara Nobar berikutnya. Sampai jumpa di event Tokopedia selanjutnya, Toppers!

3 tanggapan untuk “NOBAR TopCommunity Depok: Makin Banyak Silahturahmi, Makin Banyak Rezeki”

  1. Ina mengatakan:

    Sukses nobar perdana depok… dan semoga wadah seller dapat memajukan perekonomian nanti nya..

    Ketua nya hebat sudah punya banyak agenda untuk memajukan penjualan online khususnya

    Bravo pak pur

  2. Andrian mengatakan:

    Hebat ini DEPOK kota kecil eksis melulu dan selalu jadi pilot project terus.

  3. fahrudin mengatakan:

    Depok semakin jaya
    “Learning Together and Growth Up Together”
    Fahrudin – Juragan Mainan